-->

Banyak Yang Percaya, Padahal 6 Pandangan Seputar Smartphone ini Cuma Mitos

Di zaman modern dan perkembangan teknologi yang semakin maju sekarang ini kebutuhan akan gadget semakin meningkat. Di Indonesia sendiri bisa dikatakan hampir semua orang mempunyai gadget baik itu smartphone, laptop, kamera digital, tablet dan lain-lain.

Dibalik semakin banyaknya pengguna smartphone sekarang ini sudah tidak dapat dipungkiri lagi akan adanya rumor atau mitos yang beredar di masyarakat dan masih dipercaya hingga sekarang. Terkadang dengan adanya mitos ini pengguna smartphone takut melakukan hal yang sederhana karena dianggap berbahaya dan bisa merusak smartphone miliknya. 

Mitos Seputar Smartphone

1. Smartphone Baru Harus di Charge 8 Jam

Smartphone zaman sekarang tidak butuh perlakuan seperti itu karena sudah menggunakan baterai Lithium ion (Li-ion) atau Lithium Polymer (Li-Po). Berbeda dengan smartphone zaman dulu yang masih menggunakan baterai Ni-MH (Nikel-Metal Hydride). Smartphone zaman dulu ketika baru beli perlu di charge 8 jam dan baterai harus dalam keadaan kosong karena bertujuan untuk menghindari memory effect yang akan membuat kapasitas baterai smartphone tidak sesuai.

2. Baterai Smartphone Cepat Rusak jika di Charge Semalaman

Teknologi baterai smartphone sekarang ini sudah berkembang dan biasanya baterai smartphone sekarang kebanyakan menggunakan baterai lithium ion yang otomatis akan berhenti mengisi ulang ketika baterai sudah penuh. Jadi mulai sekarang jangan takut baterai smartphone kamu rusak atau gembung jika di charge semalaman.

3. Charger Harus Bawaan Smartphone Saat Beli

Pernahkah kamu mengalami kehabisan baterai saat dirumah teman dan kamu lupa bawa charger? kemudian mau pinjam charger teman tapi takut smartphone kamu rusak? Mulai sekarang jangan takut smartphone kamu rusak karena pinjam charger teman karena sebenarnya kamu bisa menggunakan charger smartphone lain asalkan portnya sesuai.

4. Megapiksel Mempengaruhi Kualitas Kamera

Banyak orang yang tertipu dengan anggapan bahwa semakin besar megapiksel kamera maka kualitas gambar akan semakin bagus. Sebenarnya megapiksel hanya berpengaruh pada ukuran foto tapi bukan kualitasnya. Pada dasarnya bagus atau tidaknya hasil kamera tergantung pada lensa, sensor dan prosesor pengolah gambar yang ada pada smartphone. 

5. RAM Mempengaruhi Performa Smarphone Menjalankan Aplikasi

Pada dasarnya penggunaan RAM suatu aplikasi itu sesuai dengan kebutuhan dari aplikasi tersebut. Besarnya RAM tidak akan membuat performa dalam menjalankan suatu aplikasi semakin cepat. Pengaruh RAM hanya akan terasa pada saat proses multitasking saat menjalankan banyak aplikasi.

6. Sinyal Penuh Berarti Koneksi Internet Bagus

Sebenarnya indikator bar sinyal pada smartphone penuh itu menandakan bahwa sinyal yang diterima dari tower cukup kuat tapi indikator tersebut tidak menjamin koneksi internet kamu akan lancar. Lancar atau tidaknya koneksi internter kamu dipengaruhi oleh seberapa banyak orang yang menggunakan sinyal dari tower tersebut.

Nah itulah sedikit informasi mengenai mitos seputar smartphone yang hingga saat ini masih banyak dipercaya orang. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Labels: Info Menarik

Thanks for reading Banyak Yang Percaya, Padahal 6 Pandangan Seputar Smartphone ini Cuma Mitos. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Banyak Yang Percaya, Padahal 6 Pandangan Seputar Smartphone ini Cuma Mitos"

1. Berkomentarlah sesuai topik
2. Komentar yang mengandung unsur negatif akan di hapus
3. Agar lebih cepat mendapatkan balasan follow google plus admin
4. Jangan lupa centang pada "Notify Me" agar lebih mudah mengetahui balasan komentar anda
Atas saran dan kritiknya saya mengucapkan terima kasih