-->

Cara Membuka Smartphone Yang Lupa Pola atau Sandi

Kebanyakan pengguna smartphone saat ini menggunakan pola atau sandi untuk mengamankan data pribadi agar tidak bisa dilihat oleh orang lain. Berbagai macam kombinasi pola atau sandi dibuat agar tidak mudah dibuka oleh orang. Cara ini dianggap paling mudah dilakukan untuk melindungi data pribadi dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Namun tidak jarang ada beberapa pengguna smartphone yang mengalami masalah fitur pengaman ini, salah satunya adalah lupa dengan pola atau sandi yang digunakan. Hal ini mungkin akibat pola atau sandi yang digunakan terlalu sulit dan rumit.

Pastinya kamu bingung dan panik jika mengalami masalah lupa pola atau sandi karena smartphone kamu bakalan tidak bisa digunakan jika masih dalam keadaan terkunci. Namun jangan khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika kamu lupa pola atau sandi. Silahkan simak penjelasana cara membuka smartphone yang lupa pola atau sandi berikut ini.

Cara Membuka Smarphone yang Lupa Pola atau Sandi

1. Menggunakan Fitur Forgot Password

Fitur forgot password akan muncul ketika salah beberapa kali dalam memasukkan pola atau sandi. Caranya cukup pilih Forgot Password atau Pattern kemudian masukkan username dan password akun google lalu pilih sign in. Untuk melakukan cara ini pastikan kamu bisa mengakses internet.

2. Menggunakan Factory Data Reset

Untuk melakukan cara ini yang pertama dilakukan adalah mematikan smartphone kemudian tekan dan tahan tombol Home, Volume Atas dan Power secara bersamaan. Setelah itu akan muncul menu Recovery. Pada menu tersebut pilih Factory Data Reset kemudian tunggu sampai proses reset selesai. Setelah itu pilih Reboot System Now.

3. Menggunakan Forgot Pattern

Ketika salah memasukkan sandi sebanyak 5 kali biasanya akan muncul pemberitahuan "coba lagi dalam 30 detik", nah dari situ kamu pilih Forgot Pattern. Dari situ ada dua metode yang bisa kamu pilih yakni  menjawab pertanyaan keamanan dan masuk menggunakan akun google. Nanti google akan mengirimkan email pola pembuka kunci. Perlu diingat cara ini hanya bisa dijalankan pada android 4.4 Kitkat atau lebih rendah.

4. Menggunakan Android Device Manager

Pada aplikasi ini terdapat tiga pilihan yakni Deringan, Kunci, dan Hapus. Kemudian pilih kunci. Setelah itu kamu akan diminta untuk memsaukkan sandi baru, Kemudian ketikkan sandi baru sebanyak 2 kali.untuk mengkonfirmasi sandi yang kamu masukkan tadi.

Nah itulah beberapa cara membuka smartphone yang lupa pola atau sandi. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.


Labels: Tips

Thanks for reading Cara Membuka Smartphone Yang Lupa Pola atau Sandi. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Cara Membuka Smartphone Yang Lupa Pola atau Sandi"

1. Berkomentarlah sesuai topik
2. Komentar yang mengandung unsur negatif akan di hapus
3. Agar lebih cepat mendapatkan balasan follow google plus admin
4. Jangan lupa centang pada "Notify Me" agar lebih mudah mengetahui balasan komentar anda
Atas saran dan kritiknya saya mengucapkan terima kasih